AFA

Au Pair, FSJ, und Ausbildung aus Indonesien

Au Pair, FSJ, Ausbildung aus Indonesien

Mittwoch, 24. Oktober 2018

Penerjemah Bahasa Jerman Tersumpah di Jerman dan di Indonesia

Halo semuanya!

Sebagai salah satu pengurus AFA ini, banyak sekali teman-teman yang menyakan dimana bisa menerjemahkan ijazah bahasa Indonesia ke dalan bahasa Jerman dan berapa harganya? Saya akan bagikan link nya di mana agar kalian bisa menghubungi langsung si penerjemah tersebut. Bagi kalian yang masih tinggal di Indonesia, pihak Kedutaan Besar Jerman sebenarnya sudah ada link di website mereka, link nya sebagai berikut:

Übersetzerliste

Dan bagi kalian yang sudah tinggal di Jerman, pihak KJRI Frankfurt sudah juga link yang menginformasikan penerjemah tersumpah di link tersebut, link nya sebagai berikut:

Daftar Penerjemah Tersumpah Bahasa Indonesia


Pengalaman saya menerjemahkan ijazah SMA untuk keperluan Ausbildung, saya menghubungi Herr Artur Weibel atau biasa disapa Pakde Artur (beliau menikah dengan orang Indonesia, sudah pernah lama juga tinggal di Indonesia dan beliau fasih berbahasa Indonesia dan bahasa Jawa) karena dulu saya pernah Au Pair didekat kota Trier dan Pakde Artur tinggal dikota Konz dekat kota Trier juga. Kalau kalian belum fasih benar bahasa Jerman, berbicara pakai bahasa indonesia satau bahasa jawa saja dengan beliau. Kalau kalian jauh dari kota Trier tinggalnya, kalian bisa E-Mail beliau atau menelpon dari jam 20.00 (karena dari pagi sampai sore pakde Artur kerja) nanti Pakde aratur akan menjelaskan bagaimana mengirimkan ijazah kalian ke beliau dan berapa harganya. Harga terjemahan ijazah SMA perlembarnya (bolak balik) 20 Euro tahun 2013, mungkin skrg agak naik jadi 30 Euro perlembarnya (bolak-balik). Untuk ijazah kuliah mungkinberbeda harganya, pengalam teman saya menerjemahkan ijazah kuliah sekitaran 35 Euro perlembar (bolak-balik) itu tahun 2016. Klik link KJRI Frankfurt dan alamat Pakde Artur di urutan ke-13.

Kalau penerjemah bahasa jerman di Indonesia saya tidak ada pengalaman, karena saya tinggal di Jerman dari tahun 2012 sampai sekarang, jadi semua berkas-berkas saya urus di Jerman ini.

Salam, Clara Trias W Rahajeng
Share:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Powered by Blogger.

Recent

Breaking

Categories

Pages

Theme Support