AFA

Au Pair, FSJ, und Ausbildung aus Indonesien

Au Pair, FSJ, Ausbildung aus Indonesien

Dienstag, 2. Oktober 2018

Cara bergabung ke Grup AFA di Facebook dan Cara Menyarankan Teman untuk Bergabung

Setiap harinya, AFA menerima puluhan permintaan masuk dan bergabung dari rekan-rekan baik yang masih di Indonesia maupun yang sudah di Jerman. Pemetaan pun kami lakukan untuk menyeleksi calon anggota agar hanya orang-orang yang memang berniat ke Jerman (Eropa) atau sudah tinggal di Jerman (Eropa) saja yang bergabung.

Mengapa?

Karena terkadang saran Grup Fb muncul di beranda orang dan orang yang tak tahu menahu atau baru bergabung di fb langsung saja masuk dan tak tahu apa itu program Au pair, FSJ dan Ausbildung di Jerman. Selain itu, dengan disaringnya calon anggota ini, AFA jadi lebih fokus dan HANYA pemuda-pemuda yang memang sangat antusias untuk menimba ilmu dan mencari informasi seputar Jerman saja yang bisa masuk. Lebih-lebih kita tahu sendiri bahwa ada banyak AGEN komersil yang menjamur mengikuti sosialisasi kerja di Jerman dan memanfaatkan fasilitas grup AFA dalam mengambil keuntungan dan mendapatkan pelanggan. Karena prinsip AFA yang kuat untuk membantu sesama pejuang tanpa embel-embel komersil, serta banyaknya teror masuk kepada para pengurus dari beberapa AGEN yang kurang suka dan merasa dirugikan atau nama baiknya dicemarkan, AFA MEMBLOKIR semua agen yang dirasa mengganggu. Tentu saja pasti di grup AFA masih ada agen yang tergabung, namun selama mereka tidak agresif dan mentaati hausordnung, kami pun tidak ada masalah.

Grup AFA ini adalah grup eksklusif dan berbeda dari grup sosial lainnya. Mengapa?

1. Karena dari sana, kita bisa menimba ratusan informasi terkait hidup di Jerman dan cara ke Jerman
2. Karena Setiap Postingan akan disaring berdasarkan kebutuhan, jika sudah sering ditanyakan atau pertanyaan tak bermutu dan bisa dicari sendiri di google, akan langsung dihapus,
3. Karena rentan isu komersil, terutama bagi para anggota yang ingin ke Jerman dan mencari agen. Oleh karena itu, AFA cenderung menghapus postingan terkait agen tertentu.
4. Karena grup AFA adalah satu-satunya grup yang mewadahi pemuda dari Indonesia yang datang ke Jerman dengan perjuangan yang cukup berat dan dari AFA pula, kita bisa bertemu teman-teman senasip seperjuangan yang tidak bisa kita temukan melalui Grup lain.

Apakah ini artinya AFA anti AGEN komersil?

Bukan berarti demikian. Prinsip AFA sendiri adalah membantu sesama pejuang yang bermimpi ke Jerman, kalau bisa dengan cara yang cukup mudah dan murah. Keputusan untuk menggunakan Agen adalah keputusan masing-masing individu. Besarnya jumlah biaya yang harus dikeluarkan pun juga tergantung kemampuan individu untuk membayarnya.

AFA sama sekali tidak mendukung AGEN tertentu karena prinsip Agen manapun adalah mencari keuntungan, sedangkan prinsip AFA adalah membantu dan prinsip sharing.

Terkadang tidak adil rasanya jika agen menerima keuntungan dari calon AFA yang akan ke Jerman. Mereka dapat uang dari perusahaan, dari kalian. Namun jika terjadi sesuatu, lari curhatnya ke salah satu pengurus AFA.

Saya ingin bergabung ke Grup AFA Jerman karena saya ingin mencari informasi seputar Au pair, FSJ dan Ausbildung di Jerman. Bagaimana caranya?

1. Buka grup AFA dengan klik di sini: GRUP AFA Jerman
2. Setelah masuk, nanti anda akan diberi 3 pertanyaan atau permintaan untuk menghubungi salah satu admin.  Cara menjawab pertanyaan BUKAN seperti di bawah ini:




3. Sebaiknya kalian tak perlu menjawab sebelum menghubungi salah satu admin yang disebutkan di pertanyaan tersebut. Untuk mengirim pesan, kalian bisa mengirimnya lewat messanger, tidak perlu panjang-panjang, hanya dengan: Kak, saya ingin bergabung di AFA.

4. Jika tidak ada response dalam satu hari? Berapa admin yang sudah kalian hubungi? Salah satu dari 8 admin pasti ada yang menjawab!!

5. Jika tidak juga menjawab, mungkin mereka sibuk, kalian bisa langsung isi formulir untuk meminta bergabung di grup:

Link untuk mengisi form:  DATA ANGGOTA AFA

6. Jika kalian sudah mengisi formulir tersebut, tinggal jawab di pertanyaan ke tiga: SAYA SUDAH MENGISI FORMULIR dari...... (nama salah satu admin, atau dari blog AFA).

7. Salah satu pengurus akan mengecek apakah kalian sudah mengisi formulir tersebut atau berbohong. Jika kalian berbohong, kami tak segan memblokir nama kalian supaya tidak bisa masuk selamanya di grup AFA.

8. Jika memang sudah mengisi, kalian akan di approve di grup dan bisa menimba informasi, bertanya, memulai diskusi, dsb.

9. Jika dalam kurun waktu 5 hari, kalian tidak menghubungi admin dan tidak ada kabar, maka permintaan bergabung tersebut akan kami declined. Sorry

Bagaimana kalau saya ingin mengundang teman untuk bergabung, padahal saya bukan admin AFA?

Banyak permintaan bergabung yang terpaksa kami decline karena mereka mengabaikan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Jika kalian ingin teman bergabung, sebelum menyarankan mereka, ada baiknya mengirim message ke mereka terlebih dahulu. Mungkin seperti ini:

"Aku ingin kamu bergabung di grup AFA (Asosiasi Au Pair, FSJ, Ausbildung) karena di sana ada banyak informasi seputar program-program tersebut dan kamu bisa juga bertanya atau berdiskusi. Tapi sebelum itu, kamu harus mengisi form ini, supaya admin bisa approve saranku menggabungkan kamu: Form Bergabung"

Atau, kamu kirim saja link dari artikel ini supaya mereka bisa temukan sendiri untuk bergabung. Jika mereka sudah mengisi form, dan pengurus sudah mengecek permintaan bergabung, mereka akan diterima.

Jangan lupa:

Isi FORM dengan klik link bagi kalian yang belum mengisi dan yang ingin bergabung ke grup AFA:


Share:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Powered by Blogger.

Recent

Breaking

Categories

Pages

Theme Support