AFA

Au Pair, FSJ, und Ausbildung aus Indonesien

Au Pair, FSJ, Ausbildung aus Indonesien

Donnerstag, 4. Oktober 2018

Keluhan Calon AFA: Belajar Bahasa Jerman Secara Otodidak


“Aku gak punya uang untuk belajar bahasa jerman, gimana ya kak? Apa aku bisa belajar sendiri tapi aku tuh bolot banget otaknya kalo buat belajar?”

Ini salah satu keluhan yang paling sering terdengar dari calon AFA. Masalah ini sebenernya sudah banyak dibahas di beberapa blog tapi mungkin masih belum lengkap penjelasannya. Kali ini kita akan membahas belajar bahasa Jerman secara otodidak tanpa dasar pengetahuan sama sekali.

Sesungguhnya semua bahasa itu bisa dipelajari secara otodidak asal ada kemauan, rajin dan pantang menyerah. Di zaman yang sudah amat sangat modern ini kalian bisa dengan mudah belajar bahasa negara manapun dengan aplikasi di smartphone. Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan, dan untuk yang sama sekali tidak tahu dasar bahasa Jerman bisa menggunakan Aplikasi Busuu.

Dalam aplikasi Busuu ini kalian akan belajar dari hal yang sangat awal seperti cara menyapa, cara memperkenalkan diri dan hal dasar lainnya. Di aplikasi ini juga banyak penjelasan yang diberikan tentang negara Jerman. Sayangnya grammatik yang diberikan hanya untuk level dasar saja, jika kalian ingin memperdalam grammatik kalian harus berbayar. Jika kalian sudah punya dasar bahasa jerman, kalian bisa melatih kemampuan dengan menggunakan aplikasi Duolingo.

Mungkin beberapa dari kalian merasa tidak lengkap belajar tanpa buku. Kalian bisa beli buku pengantar bahasa jerman di toko buku atau kalian bisa langsung membeli buku studio d A1.

Sayangnya buku studio d A1 sudah susah untuk didapatkan karena lembaga kursus sudah menggunakan buku Netzwerk. Tapi jangan khawatir, kalian bisa mencari buku bekas dan biasanya ada yang jual di beberapa e-commers atau bisa juga mendownload softcopy buku studio d a1. Pertajam pendengaran kalian dengan nonton youtube. Serial dari Nico’s Weg, Deutsch Plus, Jojo sucht das Glück dan masih banyak lagi bisa menjadi referensi kalian untuk belajar. Jangan lewatkan juga siaran belajar dari DW.com yang bisa kalian manfaatkan sebagai pengantar tidur. Setelah kalian terbiasa dengan bahasa jerman, sekarang saatnya kalian latihan berbicara! Tujuan belajar bahasa Jerman adalah agar kalian bisa berbicara bahasa Jerman. Tapi bagaimana bisa kita bicara bahasa Jerman sedangkan kita hanya belajar sendiri di rumah? Tenang, sekarang ada aplikasi Tandem.

Aplikasi ini diperuntukan bagi yang ingin belajar bahasa asing. Dengan aplikasi tersebut kalian bisa belajar langsung dari dengan native speakers. Kalian bisa chatting, telepon ataupun video call. Jadi apa kalian masih berpikir belajar bahasa itu harus keluar banyak uang? Ingatlah dimana kemauan disitu ada jalan. Jadi, kalau kalian hanya mengeluh tanpa berupaya untuk mencari jalan keluar, sama juga seperti menegakkan benang basah, hasilnya akan NOL. Jika yang lain bisa karena bersungguh-sungguh, begitu pun kalian, juga pasti bisa.

Tetap semangat!
Share:

1 Kommentar:

  1. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7898311-ciri-ayam-jago-brajamusti-asli

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.pro/
    https://m1.hj128.pw
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    AntwortenLöschen

Powered by Blogger.

Recent

Breaking

Categories

Pages

Theme Support