AFA

Au Pair, FSJ, und Ausbildung aus Indonesien

Au Pair, FSJ, Ausbildung aus Indonesien

Dienstag, 2. Oktober 2018

Pejuang Jerman

Moin!!

Pepatah berkata “banyak jalan menuju Roma” dan tentunya hal ini berlaku juga bagi kalian yang mau ke Jerman. Mungkin awalnya orang-orang hanya tahu ke Jerman dengan tujuan untuk kuliah. Tapi seiring berjalannya waktu banyak pemuda pemudi Indonesia berada di Jerman bukan untuk kuliah melainkan mengikuti berbagai macam program seperti Au pair, FSJ, Ausbildung (AFA). Bertujuan untuk memudahkan komunikasi sesama calon AFA maka terbentuklah grup Pejuang Jerman.

Pada awal terbentuknya grup ini hanya beranggotakan 4 orang calon AFA sekaligus admin grup. Tapi sampai saat ini anggota grup terus bertambah dari berbagai macam usia dan daerah di Indonesia. Di dalam grup Pejuang Jerman dikembangkan lagi sesuai tujuan anggota yaitu grup Kuliah, Au pair dan FSJ, dan Ausbildung.

Grup yang berada di aplikasi Whatsapp ini hampir tidak pernah sepi membahas tentang Jerman. Hal yang dibahas biasanya mengenai pengalaman anggota AFA, mengikuti AFA dengan atau tanpa agen, cara belajar bahasa jerman otodidak, dan masih banyak lagi informasi lainnya.

Kapasitas grup whatsapp yang memang terbatas membuat admin terkadang kualahan menerima permintaan bergabung. Sehingga admin memikirkan cara lain agar semua bisa ikut bergabung dan berdiskusi. Maka sejak bulan Juli 2018, ada grup pejuang Jerman di telegram. Namun, grup ini kurang aktif dan grup whatsapp yang masih sering ramai diskusi. 

Untuk kalian yang merasa tertarik bergabung di grup Pejuang Jerman harus menghubungi admin grup karena link grup tidak bisa disebar dan grup sering kali full.

Dan untuk kalian yang sudah bergabung di grup whatsapp pejuang Jerman dan ingin berbagi informasi seputar apa yang diperoleh dan hasil diskusi grup, bisa merangkumnya dalam sebuah artikel dan kirimkan ke admin AFA, caranya:

Tulis info yang sering ditanyakan dan jawab pertanyaan tersebut secara lugas dan jelas, kemudian kirim tulisan tersebut (format dan gaya bahasa terserah, nanti akan ditinjau dan diedit kembali).

Tujuannya, agar informasi yang sudah sering didiskusikan bisa terangkum dan tidak selalu ditanyakan ulang.

Kirimkan artikel kalian ke afapublikasi@gmail.com (kalau bisa beserta 1 gambar). Jika kalian tidak ingin namanya dicantumkan, kami akan merahasiakannya.

Penulis: Mentari Ayu Budiari
Editor: Girindra W. Puspa
Share:

4 Kommentare:

  1. Bagaimana caranya untuk bergabung ke grup WA AFA ya?


    Danke !

    AntwortenLöschen
  2. Ayo gabung bareng kita. Belajar bahasa Jerman dengan orangnya langsung.

    Cukup menyalin tautan berikut ke search engine.
    https://chat.whatsapp.com/EI5Z7f0dqIHLAji0AhE5WS

    AntwortenLöschen
  3. Kak gimana cranya daftar di grupnya kak

    AntwortenLöschen
  4. Kak cara masuk grub nya gimana... Please ingin banget masuk

    AntwortenLöschen

Powered by Blogger.

Recent

Breaking

Categories

Pages

Theme Support