AFA

Au Pair, FSJ, und Ausbildung aus Indonesien

Au Pair, FSJ, Ausbildung aus Indonesien

Dienstag, 4. September 2018

Mencari Gastfamilie untuk Au-pair laki-laki

Halli hallo!

Nama saya Candra dan berasal dari Bogor. Dalam kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita saya dalam mendapatkan Gastfamilie. Untuk para calon Aupair, khususnya para kaum lelaki sangat dimengerti kalau ada keluhan, mencari Gastfamilie susah sekali atau akunnya di Aupairworld dihapus. Saya mengalami semua itu pada tahun 2015 lalu.

Sebelumnya, saya mendaftarkan diri di Aupairwold ini karena tidak ada larangan untuk laki-laki jika mau mencari Gastfamilie di website ini, tetapi setelah dua kali membuat akun dan menunggu konfirmasi penerimaan akun untuk bisa mulai mencari keluarga ternyata akun saya selalu ditolak. Karena saya sangat jengkel dengan sifat mereka yang tidak transparan, maka akhirnya saya memutuskan untuk menjadi tidak jujur juga dengan membuat akun yang menerangkan kalau saya adalah female.

Setelah satu hari akhirnya saya mendapatkan konfirmasi kalau akun saya sudah bisa digunakan. Hiuuurayyy!!! Saya mulai upload foto-foto yang cocok untuk mencari keluarga dan mengirim personal message kepada para calon keluarga. Saran: karena pencarian saya ini diawali dengan ketidakjujuran terhadap websitenya, maka lebih baik jelaskan kepada para calon keluarga apa yang membuat kalian membuat female profile dengan lembut dan penuh motivasi!

Dari website Aupairworld saya akhirnya mendapatkan tiga calon Gastfamilie yang paling click dengan saya. Dalam jangka waktu satu bulan satu per satu dari para calon tersebut menunjukkan ketidakcocokkan mereka terhadap saya. Ketidakcocokkan ini bukan masalah gender, melainkan waktu kedatangan di Jerman dan keadaan saya dulu yang masih kuliah dan point lainnya yang penting untuk kedua pihak.

Teman saya dari Bremen akhirnya menyarankan sebuah website khusus Jerman: Finde Au Pair Deutschland

Dari website diatas saya mendapatkan Gastfamilie saya yang tinggal di Bremen. Dalam website tersebut ada lumayan banyak juga Aupair- Junge lainnya yang mencari Gastfamilie

Jadi silahkan dicoba ya! Terima kasih sudah mau membaca tulisan ini dan salam semangat dari Jerman untuk kalian yang masih dalam tahap pencarian ! Jangan menyerah!

Displaying 20161014_162740.jpg


Jangan lupa baca: Köln Pass 

Written by : Candra Hasannudin
Share:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Powered by Blogger.

Recent

Breaking

Categories

Pages

Theme Support