AFA

Au Pair, FSJ, und Ausbildung aus Indonesien

Au Pair, FSJ, Ausbildung aus Indonesien

Donnerstag, 30. August 2018

Perayaan HUT RI ke-73 di KBRI Berlin

Kami datang pagi-pagi sekali dan meskipun sempat hampir  tersesat, kami menemukan juga wisma Kedubes Indonesia di Berlin.

Saar kami tiba, rupanya upacara sudah dimulai. Tapi panitia penyelenggara masih memperbolehkan kami masuk dan berdiri berbaris memanjang di dekat jalan menuju halaman belakang wisma. Di halaman belakang tersebut, kami melakukan upacara dengan hikmat.

Setiap tahunnya, KBRI Berlin selalu mengadakan rangkaian acara memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia, begitu pun tahun 2018 ini. Kali ini, ada berbagai kegiatan seru mulai dari lomba, bazar sampai undian berhadiah tiket pesawat PP Indonesia Jerman diberikan kepada tamu yang datang.

Kami rela menunggu sampai acara selesai demi dapat undian sepeda atau pun hadiah lainnya (tiket pesawat juga tidak apa-apa, 😀). Namun, hari itu bukan hari keberuntungan kami. Tak ada satu pun di antara kami yang dapat undian, Riana ikut lomba tarik tambang pun juga gugur di babak kedua.

Meskipun demikian, kami sangat menikmati acara yang diadakan KBRI Berlin tersebut. Susunan acara perayaan HUT RI ke 73 di Berlin adalah:


1. Upacara pengibaran bendera


2. Foto Bersama



3. Acara hiburan

Acara hiburan panggung kali ini dimeriahkan oleh grup Band dari PPI Berlin, Orkestra Angklung Berlin, juga beberapa band lain dan individu yang suka rela menyumbangkan suaranya untuk tampil. Sayang sekali kami tak sempat mengambil gambar kehebohan mereka. Terutama pasukan paskibraka yang berjoget dengan kompak.


4. Undian berhadiah


Setiap orang yang masuk, mereka akan melewati pintu gerbang dan diberi nomor undian. Petugas, pegawai dinas, tentara tidak diperkenankan mengambil nomor tersebut karena undian ini hanya untuk rakyat. :)

Undian ini diambil satu persatu di sela-sela acara.

5. Bazar

Berbagai bazar makanan, minuman, sampai pernak-pernik, serta baju dijual di sini. Setelah bazar selesai, nggak taunya, pihak KBRI menyediakan bakso untuk kita. Akhirnya kita makan lagi, deh :)

6. Lomba-lomba

Lomba yang diselenggarakan PPI ini sayangnya hanya untuk anak-anak. Lomba untuk orang dewasa hanyalah tarik tambang. Tapi seru sekali dan heboh.
Lomba tarik tambang putri


Demikian serangkaian acara Perayaan HUT RI ke 73 di KBRI Berlin. Ini foto sesama pejuang AFA:
Dari depan: Riana, Desi, Girin

Share:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Powered by Blogger.

Recent

Breaking

Categories

Pages

Theme Support