AFA

Au Pair, FSJ, und Ausbildung aus Indonesien

Au Pair, FSJ, Ausbildung aus Indonesien

Samstag, 25. August 2018

Mau Bertanya Seputar Au Pair? Sebaiknya Kepada Siapa?

Beruntungnya kita saat ini, informasi mengenai langkah-langkah untuk ke Jerman sudah tersedia. Bayangkan beberapa tahun lalu sebelum adanya AFA, kita harus rajin google, rajin mencari tahu, kadang bertanya kepada orang yang sudah tinggal di Jerman namun tidak digubris. Meskipun begitu, pejuang AFA yang saat ini sudah tinggal di Jerman melewati itu semua dan merasakan betapa beratnya perjuangan sebelum menginjak Jerman (dan bahkan sesudah sampai di Jerman).

Jika saat ini kalian masih di Indonesia dan ingin menjadi au pair ke Jerman, bergabung di komunitas AFA (Au Pair, FSJ dan Ausbildung aus Indonesien) di facebook adalah langkah awal yang tepat. Di sana, kita bisa telusuri postingan terpilih dan komentar-komentar yang mungkin bisa bermanfaat.

Cara Bergabung di Grup Facebook AFA: Klik di Sini

Jika kalian sudah mentok dan tak mendapat jawaban yang diinginkan atau pun sudah pasrah tidak tahu bagaimana solusinya, menghubungi salah satu pengurus AFA bisa menjadi alternatif pilihan.


Sebelum menghubungi pengurus AFA, pastikan:

- Kalian sudah google dan tak menemukan solusinya
- Kalian sudah scroll down postingan di grup AFA tapi tak ada postingan atau pun komentar yang relevan
- Pertanyaan yang kalian ajukan masuk akal.

Pengurus tidak akan menjawab pertanyaan semacam ini:
- Bertanya untuk mencarikan host family di Jerman
- Bertanya dengan pertanyaan yang bisa dicari sendiri dengan google, contohnya: apa itu au pair? bagaimana caranya menjadi au pair? Bagaimana syarat menjadi au pair? Bagaimana caranya mendapatkan host family? Apa saja yang ditanyakan saat wawancara dengan host family/kedubes?
- Apakah worth it berangkat ke Jerman melalui agen, kemudian minta rekomendasi agen yang terpercaya. Ingat, AFA buka agen dan tidak mendukung atau pun melarang kalian ikut agen untuk berangkat ke Jerman, melalui agen atau pun mandiri, 100% merupakan keputusan pribadi dan AFA tidak bertanggung jawab atas gagalnya program yang kalian ambil lewat agen atau pun mandiri. 

Untuk mengetahui semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas, AFA sudah menyediakan kolom file yang bisa diakses di grup. Caranya: Gabung grup AFA, lalu temukan di sidebar tombol: FILE, kemudian klik. Di sana, akan ada banyak link yang bisa diakses untuk dibaca sendiri.

Nah, sekarang, siapa yang harus aku hubungi untuk pertanyaan yang sangat mendesak?

Gabriela Natasha Ginsky



Elya Ayunda

Dara Aulia Akbar

Mentari Ayu Budiarti

Jika kalian lebih nyaman konsultasi kepada laki-laki:

Ragil Andi Mahardika

Candra Hassanudin


Share:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Powered by Blogger.

Recent

Breaking

Categories

Pages

Theme Support