AFA

Au Pair, FSJ, und Ausbildung aus Indonesien

Au Pair, FSJ, Ausbildung aus Indonesien

Donnerstag, 30. August 2018

Kontribusi AFA dalam memeriahkan HUT RI ke-73 di Hamburg

MERDEKA!!!!

Hidup di negeri orang, bukan berarti melupakan bumi pertiwi. Seperti yang tertuang dalam lagu nasional, "Biarpun banyak negeri kujalani, yang makmur permai dikata orang..... tetapi kampung dan halamanku....disanalah kurasa senang...."  Begitu pula semangat para pejuang AFA di Hamburg turut memeriahkan rentetan acara yang dilaksanakan di KJRI Hamburg pada Jumat, 17 Agustus lalu.

Setiap tahun, KJRI Hamburg selalu merayakan HUT RI dengan serangkaian acara yang menarik. Tahun ini adalah tahun pertama AFA ikut berkontribusi memeriahkan acara di KJRI Hamburg. Mau tau apa saja rangkaian acara perayaan HUT RI di Jerman?

Upacara bendera

Kebayang nggak sih betapa mengharukannya melantunkan alunan syahdu lagu Indonesia Raya di tanah yang jaraknya sekitar 12.000 km dari Indonesia? Perasaan haru biru ini lah yang kami rasakan saat bendera dinaikkan oleh para pasukan Paskibra.


Lomba Yang diselenggarakan PPI 


Tentunya ikutan lomba makan kerupuk di Indonesia dan di luar negeri beda atmosfernya, karena krupuknya juga beda. Namun, lomba ini juga tak kalah seru. Selain lomba untuk ibu-ibu dan bapak-bapak, PPI juga mengadakan lomba untuk anak-anak dengan hadiah-hadiah yang seru dan menarik.

Bazar Makanan

Kali ini, AFA berjualan Ayam Geprek level 1-5 dan Ceker Mercon yang pedesnya dijamin nendang. Meskipun sempat heftig masalah pengumpulan dana, akhirnya kita mampu mengumpulkan modal untuk berjualan ayam geprek. Sepuluh persen dari laba penjualan bazar sebenarnya disumbangkan untuk bantuan bencana di Lombok, namun sayang sekali, kita kurang beruntung kali ini, meskipun jualan habis, tapi kami malah merugi.

Begitulah, kami masih tertatih-tatih untuk masalah dana. Jika kalian ingin berdonasi untuk acara-acara selanjutnya, kami akan sangat berterima kasih atas berapa sen pun sumbangan yang kalian berikan untuk AFA. Untuk itu, silakan menghubungi bendahara AFA: Fatima Tuzzahro

berpose saat berjualan

lariss manisss

"Jualan apa, dek?" "Jualan hatiku, Bang!!"😁

ludesss

Saatnya berberes

Tarian Sang Ronggeng

 

Ini bukan Ronggeng dari Dukuh Paruk (itu loh, dari Novelnya Achmad Tohari yang difilmkan dan dimainkan oleh Prisia Nasution), tapi Ronggengnya datang jauh-jauh dari Köln, ke Hamburg demi mewakili AFA untuk memeriahkan acara HUT RI ke 73 lalu. Terima kasih Sardha.



Team AFA yang telah bergotong royong, terima kasih dedikasinya telah mengorganisir kontribusi AFA:
Desty 
Ima
Gabi
Ayu



Share:

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Powered by Blogger.

Recent

Breaking

Categories

Pages

Theme Support